Your IP Address

♠ SELAMAT DATANG & SELAMAT MENIKMATI JAMUAN SAYA ♠

Sunday 10 July 2011

5 Tips Membuat Kerja Komputer Menjadi Lebih Cepat

1. Regular Maintenance
Dengan berjalannya waktu saat Anda menggunakan PC Anda, segala sesuatu yang disimpan dalam komputer anda menjadi tersebar. Bad sector dapat ditemukan, beberapa file atau folder mungkin hilang. Ada 3 langkah yang harus Anda ambil untuk memperbaiki masalah ini.

* Defragment your hard disk
* Perform Scandisk (checkdisk) for your hard disk
* Run Disk Cleanup for your Windows

2. Disable Unnecessary Processes
Ketika PC anda dinyalakan, banyak program yang berjalan, termasuk beberapa program yang Anda mungkin tidak menyadarinya. Sangat sering terjadi karena ini adalah proses yang dibutuhkan oleh Windows dan perangkat lunak keamanan seperti anti-virus dan firewall untuk berfungsi dengan baik. Namun, proses program yang tidak perlu dapat berjalan tanpa anda ketahui, menggunakan sumber daya/memory komputer anda dan memperlambat PC Anda.

Tahan tombol CTRL dan ALT bersamaan dan kemudian tekan tombol DELETE. Tombol ini menampilkan jendela Windows Task Manager yang memungkinkan anda untuk melihat sekilas semua program yang sedang berjalan pada PC Anda. Tab Aplikasi akan melihatkan daftar program-program seperti Internet Explorer, Word dan setiap folder yang Anda buka. Klik untuk memilih program tertentu dan kemudian klik tombol End Task untuk menghentikannya.

3. Hapus Program Berbahaya ( Spywares, Adwares, Viruses and Worms )
Sebuah spyware atau virus bisa menjadi alasan terbesar mengapa komputer anda menjadi sangat lambat. Memperlambat PC anda bukan semata mata karena virus tetapi bisa juga karena program berbahaya lainya seperti mencuri data pribadi Anda, crash windows anda, menghancurkan file dan folder. Anda harus mengambil tindakan segera untuk menghapus semua ancaman komputer tersebut.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menginstal Program Anti-Virus, lakukan scan untuk PC anda dengan antivirus yang up to date, menghapus semua ancaman yang ditemukan, dan tetap aktifkan dan update firewall anda.

4. Bersihkan Registry Windows
Apa itu registry? Dalam sistem operasi Microsoft Windows mulai Windows 95, registry adalah tempat tunggal untuk menyimpan informasi seperti apa hardware yang terpasang, apa pilihan sistem yang telah dipilih, bagaimana memori komputer sudah diatur, dan apa program aplikasi yang harus berjalan ketika sistem operasi dimulai. Registri terus berkembang bila Anda menggunakan Windows. Selaian itu registry juga menyimpan informasi usang dan tidak perlu, dan secara bertahap menjadi berantakan dan terfragmentasi. Dengan berkembangnya registri, dapat menurunkan kinerja sistem keseluruhan dan menyebabkan banyak masalah pada software anda.

5. Physically clean up your PC
Ya, saya tahu ini terdengar gila tapi anda perlu melakukan ini. Seiring waktu, bagian dalam komputer anda mungkin tersumbat dengan oleh debu. Debu dapat menyebabkan masalah panas dan akhirnya memperlambat PC anda atau dalam beberapa kasus serius hardware anda dapat rusak. Kami sarankan Anda untuk cek fisik dan membersihkan komputer anda setidaknya dua kali setahun untuk mendapatkan kinerja terbaik PC anda.


Selamat Mencoba ^^

No comments:

Post a Comment